Puasa tapi tidak sahur

Di hari yang berbahagia ini, senin 13 Juni 2016 dikarenakan tidur kemalaman, istri juga pas lagi kecapean karena lagi gak enak badan, trus gak ada yang bangunin, akhirnya saya puasa tapi tidak sahur. Tau khan rasa nya seperti apa?! Rasanya seperti jadi “lebih mendalami kehidupan”. lemesss brooo, kepala agak goyang goyang gitu kayak pas naek kapal getek, untung dikantor lagi gak terlalu sibuk (biasa juga gak pernah sibuk sih hehe)..

Ternyata hari ini ada klien yang ingin memeriksakan keadaan ternak biri-biri nya yang selama 1,5 tahun dipelihara sudah mengalami keguguran sekitar 7 ekor. Populasi sekitar 70 ekor. Lokasi ternak nya sih ada di bayung lencir (masuk prov Palembang) tapi karena pemilik nya berdomisili di Jambi akhir nya si pemilik datang ke Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Jambi. Pemilik takut ternak nya kena penyakit keluron menular atau keguguran pada ternak yang dapat menular seluruh populasi ternak nya. pemilik telah membawa sampel berupa darah dalam spuit 3 ml yang sudah terbentuk serum. Dan sampel akan diperiksa oleh Drh. M. Nasir, Penguji Labor Serologi dan Hematologi siang hari ini setelah istirahat. jadi,,, mari nanti kita tunggu hasil nya. Apakah ternak biri-biri tersebut Positif terjangkit Brucellosis (melalui uji RBT Rose Bengal Test) atau Negatif.

Ternyata hari ini juga ada anak PKL (Praktek Kerja Lapangan) dari Universitas Jambi, Fakultas Peternakan, Program Studi D-III Kesehatan Hewan. Kebetulan hari ini ada sampel serum, so… saya serahkan semuanya kepada pak Nasir heheee tq sob

Iklan

belajar blog

%d blogger menyukai ini: